Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang dulu berkunjung dan setidaknya menyadari mengenai waterboom. Penelitian ini populasinya sangat besar dan tidak terbatas (infinit), Selain itu jumlah populasi tidak diketahui. supaya pengambilan sampel penelitian ini dengan metode nonprobability sampling di mana tehnik pengambilan sampel yang tidak memberi kesempatan atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih jadi sampel. Metode nonprobability sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tehnik insidental sampling, dimana dalam tehnik pengamblan sampel ini sampel yang diperoleh peneliti secara kebetulan saja tanpa tersedia perencanaan lebih-lebih dahulu dan peneliti meyakini bahwa orang tersebut layak dijadikan sumber Info untuk penelitian .

waterboom

Berdasarkan pemaparan diatas mengenai insidental sampling, maka jumlah responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 50 orang. Jumlah tersebut diperoleh peneliti berdasarkan kebetulan, bermakna barang siapa orang yang bersua dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel dengan catatan bahwa peneliti melhat orang tersebut layak digunakan sebagai sumber data.  Metode Pengumpulan Data Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebagai tersebut :

  1. Observasi, mengobservasi/pengamatan yang dijalankan secara langsung di waterboom sebagai objek penelitian mengenai .
  2. Data kuesioner, pengumpulan data dengan cara menyebarkan angket kuesioner yang berisi mengenai pernyataan mengenai , mutu layanan, harga dan sarana pada kepuasaan pelanggan yang diberikan kepada50 pelanggan waterboom dengan gunakan skala penilaian responden 1-10, di mana skala 1 (sangat tidak setuju) hingga dengan skala 10 (sangat setuju).
  3. Studi Kepustakaan, dijalankan dengan cara menyatukan artikelartikel, teori yang relevan, dan literatur lainnya yang tersedia kaitannya dengan penelitian ini.
  4. Metode Analisis Data Berdasarkan obyek berasal dari penelitian ini, metode yang digunakan dalam penelitian ini gunakan Regresi Linear sederhana, maka beberapa metode asumsi data yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut

Uji Kelayakan Data Uji kelayakan data dalam penelitian ini digunakan untuk mengukur sejauh mana data yang digunakan untuk penelitian ini benar-benar layak atau tidaknya untuk dijadikan sumber data dalam penelitian. Uji kelayakan data dalam penelitian .

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *