Ketika studi SEO, Anda pasti tidak asing kembali bersama istilah SERP Google. Apasih SERP Google itu? Lalu apa kaitannya bersama  dengan jasa seo  dan mesin pencari terbesar dan terlengkap di dunia tersebut?

jasa seo

Nah, semua pertanyaan tersebut dapat kita jawab secara tuntas lewat artikel ini. Jadi tetap baca artikel ini hingga akhir ya!

Pengertian SERP Google

SERP merupakan sebuah singkatan berasal dari Search Engine Result Pages atau berdasarkan pengertian harfiahnya adalah halaman yang ditampilkan di mesin pencari Google dan juga mesin pencari lainnya dikala user mengetikkan sebuah kata kunci.

Namun yang menarik adalah tidak semua tampilan SERP antara pengguna yang satu bersama pengguna yang lain itu sama, meski kata kunci yang dicari sama. Kok sanggup sih?

Begini penjelasannya, tampilan SERP antara satu pengguna bersama pengguna sanggup berbeda gara-gara beragam faktor, menjadi berasal dari area tinggal pengguna, riwayat pencarian yang dilakukan, fasilitas sosial yang kerap digunakan, dan juga beragam faktor-faktor lainnya.

Karena itu, kalau Anda tinggal di Indonesia, pasti hasil pencarian SERP Google-nya dapat berbeda bersama kawan Anda yang tinggal di Amerika atau di negara lainnya meski kata kunci yang digunakan sama.

SERP & SEO

SERP dan SEO merupakan satu kesatuan yang tidak sanggup dipisahkan, gara-gara obyek akhir berasal dari optimasi SEO yang ditunaikan di semua halaman adalah untuk menempatkan mereka di SERP mesin pencari, khususnya di SERP Google.

Jadi sanggup diambil kesimpulan bahwa SEO merupakan usaha yang ditunaikan secara gratis terhadap suatu situs atau halaman agar nampak di SERP agar menambah traffic kunjungan ke situs Anda.

Meski begitu ada satu hal yang mesti Anda pahami bahwa bukan berarti bersama memicu halaman situs Anda berada di SERP sesudah itu dapat mengimbuhkan keuntungan bagi situs Anda. Justru hanya halaman yang berada di halaman pertama saja yang dapat mengimbuhkan efek yang memadai penting bagi kunjungan traffic menuju situs Anda.

Mengapa hanya halaman pertama saja? Sebab, user berpikiran bahwa halaman pertama merupakan website-website yang relevan bersama hasil pencarian yang mereka inginkan. Bahkan beberapa penelitian memperlihatkan bahwa kalau situs Anda berada di halaman pertama SERP Google, maka takaran untuk diklik oleh user sebesar 31,7%. Sedangkan kalau berada di halaman ke dua SERP, maka peluang untuk diklik oleh user hanya sebesar 0,78%.

Karena itu, tidak mengherankan kalau banyak orang ataupun perusahaan yang berlomba-lomba mencari  jasa seo  Specialist untuk menerapkan trik SEO ke situs mereka agar berada di halaman pertama SERP.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *